• thumbnail

    Yuk Coba Cara untuk Bantu Redakan Nyeri Punggung

    Dibuat 2016-05-23


http://health.detik.com/read/2016/05/23/170203/3215810/763/yuk-coba-6-cara-untuk-bantu-redakan-nyeri-punggung?l992203755

Kamu pekerja kantoran? Atau kamu suka menyetir kendaraan jarak jauh yang memerlukan waktu lama di jalan? Kamu harus waspada dengan penyakit nyeri punggung. Penyakit ini tidak menular, tetapi hanya bisa dirasakan oleh masing-masing individu. Ada beberapa tips untuk menghindari rasa nyeri di punggung seperti yang tertera di artikel ini. Salah satunya adalah Ganti bantal yang lebih nyaman dan Rilekskan tubuh dengan berdiri sesekali.


Kamu yang suka nyeri punggung harus berhati-hati. Cepat tanggap untuk mengatasi gejala ini. Penanganan untuk nyeri punggung bagian atas yang disertai sensasi terbakar tergantung dari penyebabnya. Misalnya, nyeri yang disebabkan karena otot punggung tegang bisa ditangani dengan kompres hangat dengan interval setiap 15 menit di tempat yang terasa nyeri. Mandi air hangat juga menjadi alternatif yang bagus untuk memulihkan punggung dari rasa nyeri. Bila penyebabnya adalah infeksi ginjal atau masalah serupa, maka akar permasalahannya harus dituntaskan terlebih dahulu. http://www.amazine.co/23167/5-penyebab-nyeri-punggung-atas-cara-mengatasinya/

Di umur 20-30 tahun, kita wajib berhati-hati dan jaga pola makan untuk menghindari berbagai penyakit yang datang. Back pain bisa saja datang dengan tiba-tiba. Beberapa pengobatan alternatif untuk back pain diataranya adalah akupunktur, yoga, dan terapi bio-listrik. Terapi fisik dan pematian saraf (nerve blocks), dimana obat atau suntikan tertentu digunakan untuk mematikan saraf yang menyebabkan nyeri, juga digunakan untuk manajemen back pain kronis. Baca selengkapnya disini > http://www.amazine.co/23127/7-gejala-nyeri-punggung-back-pain-kronis-penanganannya/

Selamat mencoba guys!



Source : Detik Health
img

Artikel Terkait

  • Thumbnail

    Ini Lho Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Tertawa

    Vemale.com - Tertawa merupakan salah satu media untuk merilekskan tubuh dan pikiran. Tertawa akan melancarkan aliran darah dan membuat tubuh lebih sehat. Tertawa terbahak-bahak juga metode yang sangat efektif untuk menghilangkan stres. Tenaga yang keluar saat tertawa terbahak-bahak akan memicu hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. Saat kamu tertawa bahagia maka tubuhmu juga akan bahagia Ladies. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang senang tertawa terbahak-bahak memiliki tubuh yang lebih sehat, sistem pernapasan yang baik, kesehatan jantung lebih prima dan awet muda. Berikut ini adalah yang terjadi pada tubuhmu saat tertawa terbahak-bahak seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com. Tertawa akan membakar kalori dalam tubuhmu Ladies. Saat tertawa terbahak-bahak selama satu menit setara dengan 10 menit olahraga lho. Jadi perbanyaklah tertawa untuk membakar kalori dalam tubuh. Menurut penelitian, tertawa atau humor memiliki efek yang positif untuk memori. Seperti yang

    Comment | 1

    Favorites | 0

    PV | 464

  • Thumbnail

    Jangan Malas Minum, Bisa Picu Bau Mulut

    http://health.detik.com/read/2016/05/23/163258/3215756/763/jangan-malas-minum-dehidrasi-juga-bisa-picu-bau-mulut?l992203755 Ternyata, selain dapat menjaga kebugaran tubuh dan anti dehidrasi, banyak minum juga bisa menghindari kita dari bau mulut. Seperti yang dikutip dari artikel ini, "Air liur kita adalah antiseptik alami dan memainkan peran penting dalam membuang sisa-sisa partikel makanan yang terselip di celah gigi. Seperti diketahui, sisa makanan seperti ini kan bisa membusuk dan menimbulkan bau mulut. Agar tubuh bisa menghasilkan cukup air liur, tentu cairan tubuh harus cukup juga," papar Barns, seperti dikutip dari Mirror, Senin (23/5/2016). Banyak cara mengatasi bau mulut. Mau tau cara mencegahnya bau mulut? Sikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari, pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur dengan durasi minimal 2 menit. Bersihkan lidah sampai bagian belakang, karena bakteri penyebab bau mulut bersembunyi jauh di sela-sela lidah. Kamu bisa baca selengkapnya di link ini > http://caramengatasibaumulut.com/ Masih banyak cara lain untuk mengatasi bau mulut. Seperti di artikel ini http://cakrawalasehat.blogspot.co.id/2014/10/cara-menghilangkan-bau-mulut-dan-mencegahnya.html Hal paling mendasar yang harus Anda lakukan adalah rutin menggosok gigi, setidaknya 2 kali sehari. Ketika menggosok gigi janganlah terlalu agresif karena hal tersebut bisa menghancurkan enamel yang membuat gigi Anda lebih rentan terhadap kerusakan. Sehabis makan tentunya ada banyak sisa makanan yang menyelip di antara sela-sela gigi yang membentuk plak dan karang gigi. Kedua tempat tersebut sangat disukai bakteri untuk bertahan hidup di dalam mulut. So guys, tunggu apa lagi??? Gak mau kan kalo lagi ngobrol sama teman, ternyata kita bau mulut?? hehehhehe.. Jangan lupa minum air putih hari ini ya! Source : Detik Health http://health.detik.com/read/2016/05/23/163258/3215756/763/jangan-malas-minum-dehidrasi-juga-bisa-picu-bau-mulut?l992203755

    Comment | 1

    Favorites | 0

    PV | 294

  • Thumbnail

    Kebiasaan yang Membahayakan Kesehatan Anak

    http://health.kompas.com/read/2016/05/22/181046823/8.kebiasaan.buruk.orangtua.yang.membahayakan.kesehatan.anak Parents, 8 kebiasaan buruh diatas bisa membahayakan kesehatan anak anda. Ternyata Memberi makanan padat terlalu cepat, Menyuapkan makanan secara paksa saat anak tidak mau makan, Mengunyah dan meniup-niup makanan sebelum diberikan ke anak, Membuat sufor dengan air hangat dari dispenser, Memberikan madu pada bayi di bawah 1 tahun, Sakit flu namun tetap mencium-cium anak, Orangtua perokok menggendong dan cium si kecil, dan Malas cuci tangan sebelum menyiapkan dan memberikan makan, dapat membahayakan anak anda. Dengan menjaga pola makan yang di maksud adalah kebutuhan nutrisi,vitamin dan lainya tercukupi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna.selain itu porsi makanan setiap harinya harus pas atau ideal maksudnya jangan berlebihan atau kurang maka dari itu harus pas. Moms, baca infonya disini> http://www.beritahu.me/2013/07/cara-menjaga-kesehatan-anak-agar-tidak.html Usia 12 bulan atau 1 tahun adalah masa di mana anak sedang aktif-aktifnya, dan mulai bereksplorasi. Mulai dari merangkak, hingga bermain sambil memasukan beragam benda ke dalam mulutnya. Saat ini adalah saat di mana bunda perlu memantau dan menjaga kesehatan anak dengan baik. Seiring bertambahnya usia anak, semakin banyak hal baru yang perlu dipelajari dan dilakukan guna menunjang perkembangannya. Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan anak dan apa yang diperlukan. Kreatif adalah salah satu hal yang penting bagi ayah dan bunda dalam menemani perkembangan Si Kecil. http://www.alodokter.com/bunda-yuk-intip-kiat-menjaga-kesehatan-anak-di-usia-1-2-tahun Jadi lebih baik untuk berhati-hati dalam menjaga anak-anak agar kita bisa tetap menjaga kesehatan mereka.

    Comment | 0

    Favorites | 0

    PV | 282

  • Thumbnail

    Nutrisi untuk Gantikan Elektrolit Tubuh

    http://health.kompas.com/read/2016/05/23/160300223/5.Nutrisi.untuk.Gantikan.Elektrolit.Tubuh.yang.Hilang Kamu yang suka berolahraga, pasti perlu mengkonsumsi nutrisi untuk membuat tubuh tetap bugar dan sehat. Perlu diketahui Sodium, klorida, Potasium, Kalsium dan Magnesium sangat pentiing untuk tubuh. Dikutip dari artikel ini, "Makanan mengandung lebih banyak elektrolit, serta vitamin dan senyawa pelindung kesehatan lainnya," kata ahli diet dan olahraga Nancy Clark, RD. Berikut adalah lima zat makanan pengganti elektrolit tubuh Anda. Baca juga artikel ini http://www.amazine.co/39978/10-fungsi-kegunaan-elektrolit-pada-tubuh-manusia/ Elektrolit terutama hadir dalam bentuk ion garam mineral seperti ion natrium, kalium, kalsium, magnesium, sulfat, fosfat dan klorida. Elektrolit terutama hadir dalam bentuk ion garam mineral seperti ion natrium, kalium, kalsium, magnesium, sulfat, fosfat dan klorida. Elektrolit berfungsi mengembalikan dan mempertahankan tingkat hidrasi yang tepat di seluruh tubuh. Menurut pakar mineral atau elektrolit seperti natrium, kalium, dan magnesium dibutuhkan oleh tubuh agar sel dan organ bisa berfungsi normal.Namun, terkadang tingkat elektrolit dalam tubuh meningkat atau menurun karena berbagai penyebabnya. Kondisi ini dikenal sebagai ketidakseimbangan elektrolit, ketidakseimbangan garam tubuh atau ketidakseimbangan kimia tubuh. Baca selengkapnya di artikel ini http://www.amazine.co/39984/penyebab-gejala-pengobatan-ketidakseimbangan-elektrolit/ Jadi, kamu harus kerap sediakan makanan/ atau minuman yang mengandung 5 zat diatas ya. Source : Kompas Health http://health.kompas.com/read/2016/05/23/160300223/5.Nutrisi.untuk.Gantikan.Elektrolit.Tubuh.yang.Hilang

    Comment | 0

    Favorites | 0

    PV | 296

Related Tags

No related tags